VG Legato Voice alias 7Sion alias juga Gank SapakSemok :P

Ini dia penampakan personel Vocal Group SPP/R Gereja Sion Palangka Raya….

Tahapan Membangun Iman Yang Kokoh

Ini adalah ringkasan renungan yang dibawakan Kak Lina pada Lomba Renungan PORSENI Hari Pemuda GKE 2012.
Semoga bisa memberkati kita sekalian….

TAHAPAN DALAM MEMBANGUN IMAN YANG KOKOH
Bacaan: Matius 14:25-33

1. Pengenalan kita kepada Tuhan (ay. 26-27)

Hal pertama yang harus kita miliki adalah pengenalan akan Kristus sebagai satu-satunya dasar yang benar-benar kokoh bagi iman kita. Jangan sampai kita tidak mengenali Juru Selamat kita ditengah permasalahan hidup kita, dan terhanyut dalam ketakutan kita. Tetapi pengenalan saja tidak cukup.

2. Keyakinan kita kepada Tuhan (ay. 28-29)

Kita dapat melihat bahwa meskipun telah mengenali Yesus, Petrus masih ragu dan meminta tanda. Yesus dengan segala kemurahan hati mengabulkan permintaan Petrus, dan Petrus pun berjalan diatas air dengan keyakinannya.
Keyakinan kita kepada Kristus dapat membuat kita berani melangkah menghadapi permasalahan kita. Tetapi keyakinan saja tidak cukup. Sebagaimana Petrus, kita harus berani melangkah lebih jauh lagi.

 

3. Penyerahan kita kepada Tuhan (30-31)

Pengenalan dan keyakinan Petrus goyah saat dirasakannya angin kencang yang masih berhembus disekelilingnya. Demikian pula kita sering bimbang menghadapi badai persoalan, seberapapun dekat kita mengenal Kristus dan seberapapun besar keyakinan kita pada-Nya.

Tetapi sebagaimana Petrus berseru dan menerima pertolongan dari tangan Kristus, kita pun harus menyadari bahwa kita harus menyerahkan diri sepenuhnya kepada kasih Tuhan dan bukan mengandalkan kekuatan kita sendiri.

Biarlah pada hari ini kita juga menyadari bahwa iman yang Tuhan inginkan adalah kerelaan menyerahkan seluruh hidup dan hati kita kepada Tuhan. Jangan kuatir ataupun gentar di dalam mengalami masalah dan pergumulan hidup. Ingatlah untuk menyerahkan segala kuatirmu kepada Tuhan, sebab Dia sanggup membantumu lepas dari masalah dan kekuatiran yang ada. (Mazmur55:23 Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah). Jika engkau masih menggunakan kekuatanmu saja untuk menyelesaikan masalah yang ada, maka imanmu akan goyah, sebab engkau tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut.Jangan menggunakan kemampuanmu sendiri, namun carilah Tuhan sebagai penopang hidupmu.

So, teman-teman, sampai tahap mana perkembangan imanmu? :)

(Baca juga: Iman Yang Dewasa - http://airhidup.info/wp/iman-yang-dewasa/ )

Lomba Vocal Group PORSENI Hari Pemuda GKE Thn.2012

Shalom teman-teman!
Lama ngga menulis di blog. semoga masih ada yg mampir walau sekian lama tidak di update :P
kali ini Youth4God ingin mengajak teman-teman menikmati pujian yg dibawakan oleh VG pemuda remaja Gereja Sion pada lomba VG PORSENI Hari Pemuda GKE 2012 di GKE Eka SInta beberapa waktu lalu. ini dia….

Berkat Anak Cucu – http://www.youtube.com/watch?v=48ORUUErmz8
Setia-MU TUHAN Tiada Bertara – http://www.youtube.com/watch?v=qiDKZX07UbE

PS. masih ada perdebatan mengenai nama VG ini. sebagian menyebut Legato Voice krn selalu berlatih di Legato, sebagian menyebut 7Sion (diambil dr kelompok 7Icons). tp yang paling populer adalah VG SAPAK SEMOK!

XD

Sosialisasi WPA2012 di Palangka Raya

Gambar

Hari Selasa 29 November 2011 yang lalu Youth4God mengikuti acara sosialisasi WPA2012. Berbekal undangan yang (secara tidak sengaja) diberikan langsung oleh ketua panitia WPA2012 lokal, Ibu Lanny (itu lho, owner toko buku rohani Rajawali), Youth4God berjalan memasuki Gereja GKE Gloria, tempat acara tersebut akan diadakan pukul 10.00 WIB.
Setelah duduk manis, berdoa, tengok kanan tengok kiri. kok ngga ada yang kenal ya. Ketahuan deh kalo jarang-jarang kumpul dengan saudara-saudara seiman dari Gereja lain, he he he….
Eh, tunggu dulu, kayaknya Youth4God kenal deh dengan 2 orang Bue yang duduk dibangku terdepan. Yup, ngga salah lagi. Itu Bue Nahson Tawai dan Bue E.Gerson. Hallo Bue!!! ;)
Setelah bersama-sama berdoa dan memuji Tuhan dengan penuh semangat (Suara WL-nya bagus banget sih), mulai deh acara utamanya. Seorang bapak pendeta dari panitia WPA2012 pusat maju ke depan dan mulai mempresentasikan berbagai hal berkaitan dengan WPA2012. Latar belakang, Kronologis, Fakta-fakta, Kepanitiaan, Visi, Misi, Rencana Pelaksanaan, dsb dsb… Semua dipaparkan dengan rapi dengan bantuan slide powerpoint. Sedemikian bersemangat bapak pendeta tadi (yang ternyata bernama Pdt. Andreas Soestono, Ketua Departemen Supporting WPA2012) sampai-sampai Youth4God terpana dan lupa mencatat apa yang dipaparkan tadi :p
Tapi Youth4God cukup cerdas kok, untuk menyadari bahwa even ini sangat penting untuk mempersatukan anak-anak Tuhan yang selama ini terkotak-kotak dalam berbagai denominasi dan aliran gereja. Banyak sekali hal yang semula tampak mustahil dapat kita wujudkan jika kita bersatu dalam doa. Beberapa hal yang masih bisa Youth4God sampaikan dari sosialisasi ini antara lain adalah:

1. WPA2012 ini adalah WPA yang kedua setelah WPA yang pertama diadakan dengan sukses tahun 1984 di negara Korea Selatan sebagai tuan rumah.

2. WPA adalah even berkumpulnya para pendoa dari seluruh penjuru dunia untuk bersama-sama menaikkan doa syafaat di negara tuan rumah. Pada saat yang bersamaan, di negara-negara dan kota-kota yang sudah dipersiapkan, para pendoa juga berkumpul untuk menaikkan doa syafaat yang sama. Jadi, bisa dikatakan selama 7 hari berlangsungnya WPA, doa-doa syafaat dinaikkan secara serentak dan non stop (secara bergantian tentunya) di seluruh penjuru dunia oleh anak-anak Tuhan dari seluruh denominasi gereja (protestan, katolik, ortodoks, karismatik, pantekosta, dll). kereen kan… :)

3. Setelah WPA pertama, muncul gerakan-gerakan untuk melakukan doa bersama dengan tanpa memandang perbedaan aliran gereja. muncul jaringan-jaringan doa di negara-negara dan kota-kota di seluruh dunia, menara-menara doa, even-even doa bersama misalnya doa untuk kota tertentu atau peristiwa tertentu. Dan ternyata, hasil dari doa-doa bersama tersebut juga luar biasa. Contoh yang paling mudah dan jelas adalah apa yang terjadi pada negara Korea Selatan. Dari pertumbuhan kekristenan (semula kurang dari 1% menjadi lebih dari 45% jumlah populasi penduduk) sampai pertumbuhan ekonomi dan pengaruh politik yang luar biasa, serta pemerintahan yang bersih dengan seorang anak Tuhan berhasil menduduki kursi kepresidenan, semua hal yang dulu tampak mustahil ternyata bisa menjadi kenyataan lewat kuasa doa bersama ini.

4. Setelah menunggu sekian lama akhirnya Tuhan mengijinkan para pendoa dari seluruh penjuru dunia untuk kembali berkumpul dan berdoa secara serentak. WPA yang kedua harus segera diadakan. Dan Tuhan tetapkan pula negara penyelenggara pusat atau tuan rumah WPA2012, di……. INDONESIA!!!

5. Terpilihnya Indonesia merupakan suatu anugerah dan kemurahan Tuhan semata. Bukan hal yang mudah menjadi tuan rumah bagi 3000 pendoa dari seluruh dunia, ditambah 3000 pendoa lagi dari seluruh Indonesia. plus mengumpulkan pendoa-pendoa lainnya di 200 kota di seluruh Indonesia pada saat yang bersamaan dari tanggal 14-18 Mei 2012. Untuk itu dibutuhkan dukungan doa, kerja keras dan kekompakan dari kita semua. Saat ini selama masa sosialisasi WPA2012 ini kita diminta untuk berdoa untuk negeri kita Indonesia khususnya untuk acara WPA2012 minimal 5 menit setiap harinya. Dan juga setiap hari kita harus memberitahukan pada minimal 1 orang mengenai WPA2012.

Sebetulnya masih banyak lagi yang disampaikan, tapi hanya sebatas ini yang bisa Youth4God bagikan. Tapi jangan khawatir. informasi selengkapnya mengenai WPA2012 ini dapat dengan mudah kita dapatkan di internet (Official website, Blog, Youtube, Facebook, Tweeter, dsb. trims ya mbah gugel…). Ditambah lagi mulai januari 2012 nanti akan ada kunjungan dari tim sosialisasi WPA2012 Pusat ke Palangka Raya untuk masing-masing track doa, yaitu Anak, Pemuda/Remaja, Dewasa dan Pengusaha/Market Place. Nanti Youth4God akan informasikan kepada teman-teman, kapan dan dimana diselenggarakannya :)

Oiya, hampir lupa. Tema WPA2012 adalah A NEW WAVE IS COME. Ayatnya ada di Habakuk 2:14 “Sebab bumi akan penuh dengan pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN, seperti air yang menutupi dasar laut.”

INVITATION !!

Hii beloved brother & sister !!
Salam sejahtera buat kita sekalian..

 

 

Cuma sekedar info aja nih buat visitor setia blog spp-r SION.. :mrgreen:
hari sabtu tepatnya Tanggal 1 Oktober 2011 bakal diadain ibadah special looh.. ini nih kebaktian gabungan Komisi Pelayanan Pemuda (KPP) se-resort Palangka Tengah.
tempatnya di Gereja Sion Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya (ga usah spesifik yah, keliatan aja kok dipinggir jalan soalnya) :lol:
pukul 16:00 atau jam 4 sore.
bagi yang mau ngisi pujian dibuka kesempatan seeeleeeebar lebarnya.
don’t miss it ya. terbuka untuk umum semua boleh datang, especially Pemuda-Remaja resort Palangka Tengah. bawa teman-temanmu semua datang untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. :wink:

Gbu all

Sedikit demi Sedikit

“kebenaranku kupegang teguh dan tidak kulepaskan; hatiku tidak mencela seharipun daripada umurku” (Ayub 27:6)

“wew.. bau dalam rumah itu mengerikan !” kata Misty ketika ia dan ibunya masuk ke mobil. “bagaimana Bu Brown dapat tahan dengan baunya ?”
“sayang, mungkin sekali ia bahkan tidak mencium baunya; ia sudah terbiasa,” kata ibunya. ketika mobil sudah berjalan. Mereka baru saja mengunjungi seorang ibu tua dari gereja yang tidak dapat pergi kemana-mana. Ia mempunyai beberapa kucing dan anjig yang tinggal dirumah itu. “Sekarang aku tahu kenapa ibu menyuruhku mengganti kotak anak-anak kucingku begitu sering,” kata Misty. “aku senang sekali rumah kita tidak berbau seperti itu. aku pasti tidak akan terbiasa dengan baunya.”
“jangan terlalu yakin” kata ibunya. “ingatkah ketika kita mengunjungi Bibi Allie di ladangnya ? kita mengira kita tidak akan bisa tinggal tiga hari dengannya, karena bau dari kandang ternak diseberang rumah. tapi setelah beberapa jam kita tidak merasakan bau itu lagi.”
“itu benar, aku ingat bau itu mengerikan mula-mula. Bibi Allie berkata itu karena angin bertiup dari arah kandang ternak itu. Ibu tahu, itu seperti pelajaran di sekolah minggu. Yaitu tentang kesadaran kita menjadi kebal. guruku berkata itu baerarti bahwa sedikit demi sedikit kita akan terbiasa dalam hal-hal yang salah atau dosa. kemudian sebelum kita menyadarinya, hati kita tidak lagi terganggu sama sekali, dan bahkan kita tidak lagi menganggap dosa kita sebagai hal yang salah. Itu lebih buruk dari Bu Brown dan Bibi Allie yang terbiasa dengan bau yang mengerikan itu, kan ? :lol: :mrgreen: