Berpuaslah dengan Bagaimana Allah Menciptakan Kita

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. (Mazmur 139:14)

Ketika Kembali dari sekolah, Asti berlari melalui pintu rumahnya menuju ke dalam kamar dan bertelungkup di tempat tidur. Ia menengadah ketika ibunya masuk. “Asti, ada apa ?” tanya ibunya.
Asti mengusap air matanya dan duduk. “Angga”. jawabnya. suaranya bergetar. “Ibu ingat proyek mading ilmiah yang kubuat ? aku membuat mading tentang tata surya. Guruku memujinya lalu memajangnya di papan buletin. Tapi Angga terus mentertawakannya. Ia berkata hasil karyaku tampak bodoh.”
“ibu mengerti perasaanmu” kata ibunya. “Angga tidak seharusnya berbuat begitu, tetapi kamu tahu pekerjaanmu bagus. Jadi biarkan saja dia. Oke ?”
Esok harinya Asti memakai jeans dan kemeja untuk menemani ibunya ke arisan. Lalu Ia bercermin dan berkata “ya ampun.. kenapa pinggulku besar sekali.. dan kenapa badanku pendek sekali” gumamnya. “kenapa aku tidak bisa seperti teman-temanku yang tetap terlihat seperti model dalam pakaian apapun”.
lalu ibunya masuk dan berkata “cepatlah, kita bisa terlambat. apa yang kamu keluhkan ?”.
“kenapa badanku tidak bagus seperti teman-temanku yang lain bu ? sepertinya cuma aku yang tidak terlihat keren dalam pakaian apapun” gerutu asti.
“hmmh.. kamu ingat kemarin kamu menangis karena Angga mengejek mading buatanmu ?” kata ibunya. “ya, kenapa bu ?” kata Asti.
“Memang sakit jika orang mengkritik atau mengejek hasil karyamu. Tapi bisa tidak kamu berpikir kalau ada orang yang bisa merasa sakit seperti itu juga ?” kata ibunya. “Siapa ?” tanya Asti. “Allah” kata ibunya. ” Alkitab menceritakan kita dibuat oleh Allah. Dikatakan kita dibuat untuk kesenangan-Nya yang baik. Bukankah seharusnya kamu berterimakasih pada Allah karena sudah diciptakan ?” kata ibunya.
“ya ampun. aku tidak pernah berpikir sampai kesitu” kata Asti. lalu Ia memandang ke cermin dan berkata “rasanya badanku bagus-bagus saja”đŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s