Sedikit demi Sedikit

“kebenaranku kupegang teguh dan tidak kulepaskan; hatiku tidak mencela seharipun daripada umurku” (Ayub 27:6)

“wew.. bau dalam rumah itu mengerikan !” kata Misty ketika ia dan ibunya masuk ke mobil. “bagaimana Bu Brown dapat tahan dengan baunya ?”
“sayang, mungkin sekali ia bahkan tidak mencium baunya; ia sudah terbiasa,” kata ibunya. ketika mobil sudah berjalan. Mereka baru saja mengunjungi seorang ibu tua dari gereja yang tidak dapat pergi kemana-mana. Ia mempunyai beberapa kucing dan anjig yang tinggal dirumah itu. “Sekarang aku tahu kenapa ibu menyuruhku mengganti kotak anak-anak kucingku begitu sering,” kata Misty. “aku senang sekali rumah kita tidak berbau seperti itu. aku pasti tidak akan terbiasa dengan baunya.”
“jangan terlalu yakin” kata ibunya. “ingatkah ketika kita mengunjungi Bibi Allie di ladangnya ? kita mengira kita tidak akan bisa tinggal tiga hari dengannya, karena bau dari kandang ternak diseberang rumah. tapi setelah beberapa jam kita tidak merasakan bau itu lagi.”
“itu benar, aku ingat bau itu mengerikan mula-mula. Bibi Allie berkata itu karena angin bertiup dari arah kandang ternak itu. Ibu tahu, itu seperti pelajaran di sekolah minggu. Yaitu tentang kesadaran kita menjadi kebal. guruku berkata itu baerarti bahwa sedikit demi sedikit kita akan terbiasa dalam hal-hal yang salah atau dosa. kemudian sebelum kita menyadarinya, hati kita tidak lagi terganggu sama sekali, dan bahkan kita tidak lagi menganggap dosa kita sebagai hal yang salah. Itu lebih buruk dari Bu Brown dan Bibi Allie yang terbiasa dengan bau yang mengerikan itu, kan ?šŸ˜†:mrgreen:

One thought on “Sedikit demi Sedikit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s