Sosialisasi WPA2012 di Palangka Raya

Hari Selasa 29 November 2011 yang lalu Youth4God mengikuti acara sosialisasi WPA2012. Berbekal undangan yang (secara tidak sengaja) diberikan langsung oleh ketua panitia WPA2012 lokal, Ibu Lanny (itu lho, owner toko buku rohani Rajawali), Youth4God berjalan memasuki Gereja GKE Gloria, tempat acara tersebut akan diadakan pukul 10.00 WIB.
Setelah duduk manis, berdoa, tengok kanan tengok kiri. kok ngga ada yang kenal ya. Ketahuan deh kalo jarang-jarang kumpul dengan saudara-saudara seiman dari Gereja lain, he he he….
Eh, tunggu dulu, kayaknya Youth4God kenal deh dengan 2 orang Bue yang duduk dibangku terdepan. Yup, ngga salah lagi. Itu Bue Nahson Tawai dan Bue E.Gerson. Hallo Bue!!!😉
Setelah bersama-sama berdoa dan memuji Tuhan dengan penuh semangat (Suara WL-nya bagus banget sih), mulai deh acara utamanya. Seorang bapak pendeta dari panitia WPA2012 pusat maju ke depan dan mulai mempresentasikan berbagai hal berkaitan dengan WPA2012. Latar belakang, Kronologis, Fakta-fakta, Kepanitiaan, Visi, Misi, Rencana Pelaksanaan, dsb dsb… Semua dipaparkan dengan rapi dengan bantuan slide powerpoint. Sedemikian bersemangat bapak pendeta tadi (yang ternyata bernama Pdt. Andreas Soestono, Ketua Departemen Supporting WPA2012) sampai-sampai Youth4God terpana dan lupa mencatat apa yang dipaparkan tadi :p
Tapi Youth4God cukup cerdas kok, untuk menyadari bahwa even ini sangat penting untuk mempersatukan anak-anak Tuhan yang selama ini terkotak-kotak dalam berbagai denominasi dan aliran gereja. Banyak sekali hal yang semula tampak mustahil dapat kita wujudkan jika kita bersatu dalam doa. Beberapa hal yang masih bisa Youth4God sampaikan dari sosialisasi ini antara lain adalah:

1. WPA2012 ini adalah WPA yang kedua setelah WPA yang pertama diadakan dengan sukses tahun 1984 di negara Korea Selatan sebagai tuan rumah.

2. WPA adalah even berkumpulnya para pendoa dari seluruh penjuru dunia untuk bersama-sama menaikkan doa syafaat di negara tuan rumah. Pada saat yang bersamaan, di negara-negara dan kota-kota yang sudah dipersiapkan, para pendoa juga berkumpul untuk menaikkan doa syafaat yang sama. Jadi, bisa dikatakan selama 7 hari berlangsungnya WPA, doa-doa syafaat dinaikkan secara serentak dan non stop (secara bergantian tentunya) di seluruh penjuru dunia oleh anak-anak Tuhan dari seluruh denominasi gereja (protestan, katolik, ortodoks, karismatik, pantekosta, dll). kereen kan…🙂

3. Setelah WPA pertama, muncul gerakan-gerakan untuk melakukan doa bersama dengan tanpa memandang perbedaan aliran gereja. muncul jaringan-jaringan doa di negara-negara dan kota-kota di seluruh dunia, menara-menara doa, even-even doa bersama misalnya doa untuk kota tertentu atau peristiwa tertentu. Dan ternyata, hasil dari doa-doa bersama tersebut juga luar biasa. Contoh yang paling mudah dan jelas adalah apa yang terjadi pada negara Korea Selatan. Dari pertumbuhan kekristenan (semula kurang dari 1% menjadi lebih dari 45% jumlah populasi penduduk) sampai pertumbuhan ekonomi dan pengaruh politik yang luar biasa, serta pemerintahan yang bersih dengan seorang anak Tuhan berhasil menduduki kursi kepresidenan, semua hal yang dulu tampak mustahil ternyata bisa menjadi kenyataan lewat kuasa doa bersama ini.

4. Setelah menunggu sekian lama akhirnya Tuhan mengijinkan para pendoa dari seluruh penjuru dunia untuk kembali berkumpul dan berdoa secara serentak. WPA yang kedua harus segera diadakan. Dan Tuhan tetapkan pula negara penyelenggara pusat atau tuan rumah WPA2012, di……. INDONESIA!!!

5. Terpilihnya Indonesia merupakan suatu anugerah dan kemurahan Tuhan semata. Bukan hal yang mudah menjadi tuan rumah bagi 3000 pendoa dari seluruh dunia, ditambah 3000 pendoa lagi dari seluruh Indonesia. plus mengumpulkan pendoa-pendoa lainnya di 200 kota di seluruh Indonesia pada saat yang bersamaan dari tanggal 14-18 Mei 2012. Untuk itu dibutuhkan dukungan doa, kerja keras dan kekompakan dari kita semua. Saat ini selama masa sosialisasi WPA2012 ini kita diminta untuk berdoa untuk negeri kita Indonesia khususnya untuk acara WPA2012 minimal 5 menit setiap harinya. Dan juga setiap hari kita harus memberitahukan pada minimal 1 orang mengenai WPA2012.

Sebetulnya masih banyak lagi yang disampaikan, tapi hanya sebatas ini yang bisa Youth4God bagikan. Tapi jangan khawatir. informasi selengkapnya mengenai WPA2012 ini dapat dengan mudah kita dapatkan di internet (Official website, Blog, Youtube, Facebook, Tweeter, dsb. trims ya mbah gugel…). Ditambah lagi mulai januari 2012 nanti akan ada kunjungan dari tim sosialisasi WPA2012 Pusat ke Palangka Raya untuk masing-masing track doa, yaitu Anak, Pemuda/Remaja, Dewasa dan Pengusaha/Market Place. Nanti Youth4God akan informasikan kepada teman-teman, kapan dan dimana diselenggarakannya🙂

Oiya, hampir lupa. Tema WPA2012 adalah A NEW WAVE IS COME. Ayatnya ada di Habakuk 2:14 “Sebab bumi akan penuh dengan pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN, seperti air yang menutupi dasar laut.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s